Kenapa Anda Malas Membaca?

kenapa anda malas membaca

Kenapa Anda Malas Membaca? Banyak manusia malas membaca karena banyak alasan, membaca sebenarnya sungguh mengasyikkan jika yang kita baca seperti komik dan sebagainya. Namun bagaimana dengan materi sekolah anda? Sedikit cerita tentang diri saya sendiri saya lebih suka mendengarkan dari pada membaca, saya lebih suka dijelasin terus praktek daripada membaca. Itu saya yang dulu sewaktu masih sekolah, sekarang saya suka membaca apalagi yang saya baca seperti Cara Mudah Agar Teks Pada Blog TidakDapat diCopy - Paste atau Perubahan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang atau Inilah Beberapa Kebohongan Sains yang Pernah Menggemparkan Dunia.

Sebenarnya maksud artikel Kenapa Anda Malas Membaca? Saya akan memberi tahu tentang , fungsi membaca dan manfaat membaca supaya anda lebih giat membaca.

Terdapat beberapa fungsi dan manfaat membaca :
1.       Fungsi intelektual
Dengan membaca buku – buku pelajaran, karya – karya ilmiah, laporan penelitian, dll. Dengan itu anda akan mendapatkan manfaat meningkatkan kadar intelektualitas juga membina daya nalar anda.
2.       Fungsi praktis
Yang dimaksud fungsi praktis adalah membaca yang manfaatnya dapat memudahkan anda saat sedang melakukan kegiatan, seperti halnya anda membaca buku panduan.
3.       Fungsi informatif
Dengan membaca, manfaatnya anda dapat menemukan informasi – informasi penting. Seperti halnya membaca koran atau majalah.
4.       Fungsi sosial
Yang dimaksud fungsi sosial adalah ketika manakala anda membacakan sebuah pengumuman atau ketika halnya anda sebagai pembaca berita. Manfaatnya akan dirasakan oleh pendengar ketika anda berucap dengan baik dan benar.
5.       Fungsi pemacu kreatifitas
Ketika anda membaca dan mendapatkan ide – ide baru untuk anda berkarya.
6.       Fungsi religious
Membaca buku tentang syariat – syariat islam atau yang lainnya manfaatnya anda dapat mengetahui lebih detail tentang agama yang anda anut dan dapat melakukan dengan sebaik – baiknya.

Nah itulah sedikit yang dapat saya tulis tentang fungsi beserta manfaatnya. Membaca menambah wawasan anda Kenapa Anda Malas Membaca?. Sekian artikel yang dapat saya posting karena hari ini saya lelah habis bekerja di PT. TANGGA MAS JAYA MAKMUR. Semoga bermanfaat dan anda menyukainya sehingga anda selalu mengikuti postingan selanjutnya dari RongsoQan.

0 komentar:

Post a Comment